SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGMALANG KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Do'a Desa Karangmalang untuk Kabupaten Ngawi pada Hari Jadi ke-666

06 Juli 2024 22:52:37  Administrator  83 Kali Dibaca  Berita Desa

-Karangmalang.desa.id- Rintik hujan di Desa Karangmalang Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi, menjadi saksi bertambahnya umur Kabupaten Ngawi yang ke-666. Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Ngawi, Pemerintah Desa Karangmalang mengadakan malam tirakatan. Malam tirakatan yang diadakan di Balai Desa Karangmalang dengan mengundang seluruh komponen masyarakat, dari Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMD, BPD, BUMDesa, Linmas, PKK ,tokoh masyarakat dan  tokoh agama pada Sabtu (06/07/2024) 

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini diawali dengan sambutan hangat dari kepala desa yang membanggakan perjalanan panjang Kabupaten Ngawi sejak berdirinya. "Kita hadir di malam ini untuk tidak hanya merayakan, tetapi juga merenungkan dan meneruskan serta mengisi perjalanan kita sebagai masyarakat Ngawi," ujar Kepala Desa Karangmalang, Sardiyanto dengan penuh semangat.

Malam tirakatan kemudian dilanjutkan dengan rangkaian doa bersama yang dipimpin oleh para tokoh agama di Desa Karangmalang. Doa-doa dipanjatkan dengan harapan agar Kabupaten Ngawi tercinta semakin maju dan sejahtera di setiap bidang kehidupan masyarakatnya. "Kita berdoa agar Kabupaten Ngawi diberikan kelancaran dalam segala hal, kesejahteraan bagi semua warganya, serta keberkahan dalam setiap usaha yang kita jalankan," tutur salah seorang tokoh agama yang hadir.

Selain doa, suasana malam juga diisi dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan ole Sekretaris Desa dan di serahkan kepada Kepala Desa. Setelah prosesi pemotongan tumpeng, acara di lanjutkan dengan makan bersama. Kebersamaan di dalam menikmati hidangan di selingi dengan canda-tawa menjadi penutup acara malam tirakatan tersebut.

Kegiatan yang penuh makna ini tidak hanya menjadi momen berkumpul, tetapi juga momentum untuk membangun sinergi yang lebih kuat di antara semua elemen masyarakat di Kabupaten Ngawi. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan dapat membawa Kabupaten Ngawi menuju perubahan positif yang lebih baik dalam setiap aspek kehidupannya

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Desa

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Raya Kasreman No.08 Desa Karangmalang - Kasreman
Desa : Karangmalang
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon : 0351611277
Email : kantordesa034@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:8
    Kemarin:81
    Total Pengunjung:43.136
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.29.40
    Browser:Mozilla 5.0