SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGMALANG KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Edukasi Kesehatan Remaja melalui Posyandu Remaja Cempaka Desa Karangmalang

21 April 2024 16:04:42  Administrator  31 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangmalang.desa.id - Posyandu Remaja Cempaka Desa Karangmalang Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi telah sukses melaksanakan kegiatan rutinnya di wilayah Karangmalang IV pada Sabtu (20/04/2024)

Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan remaja, posyandu ini memberikan perhatian khusus terhadap kelompok usia 11 -18 tahun. Posyandu Remaja Cempaka dilaksanakan dengan suasana yang ceria dan antusiasme tinggi dari peserta serta kader Posyandu Remaja. 

Para remaja yang hadir mendapatkan kesempatan untuk melakukan pengecekan kesehatan mulai dari pengukuran berat badan, tinggi badan,tensi hingga pengecekan hemoglobin. Selain itu para remaja juga dapat berkonsultasi dengan tenaga medis yang berkompeten seperti bidan desa dan perawat dari Puskesmas. Mereka juga diberikan informasi mengenai pentingnya menjaga pola makan seimbang, olahraga teratur, serta pencegahan penyakit menular seksual dan kehamilan remaja.

Tidak hanya itu, kegiatan posyandu ini juga menjadi ajang untuk membangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan jasmani dan rohani. Para remaja diajak untuk berbagi pengalaman dan masalah yang mereka hadapi untuk mendapatkan dukungan dan saran dari para konselor dan tenaga medis. 

Dengan adanya Posyandu Remaja Cempaka ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan remaja yang rentan akan pengaruh lingkungan baik internal maupun eksternal, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal untuk masa depan yang lebih baik. Kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan tenaga medis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan generasi muda.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Desa

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Raya Kasreman No.08 Desa Karangmalang - Kasreman
Desa : Karangmalang
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon : 0351611277
Email : kantordesa034@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:61
    Total Pengunjung:32.284
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.72.224
    Browser:Mozilla 5.0