SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGMALANG KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pemerintah Desa Karangmalang Pilih Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan sebagai Penutup Bulan Mei.

31 Mei 2024 20:49:27  Administrator  23 Kali Dibaca  Berita Desa

- Karangmalang.desa.id- Sebagai penutup bulan Mei 2024 serta tindak lanjut surat nomor 005/235/404.611/2024 tentang pelaksanaan kebersihan , Pemerintah Desa Karangmalang bersama warga dan anggota Komando Rayon Militer Kasreman mengadakan kegiatan Jumat Bersih sebagai upaya menjaga kebersihan. Kegiatan Jumat bersih yang melibatkan beragam elemen masyarakat ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam memelihara keindahan dan kebersihan lingkungan Desa Karangmalang (31/5/2024)

Kegiatan dimulai di sekitar Kantor Desa Karangmalang, di mana para peserta dengan penuh semangat membersihkan lingkungan sekitar. Sampah-sampah yang menumpuk di sekitar kantor desa segera dibersihkan, menciptakan lingkungan yang lebih rapi dan nyaman bagi para pegawai dan pengunjung kantor desa.

Selain membersihkan lingkungan kantor desa, semak-semak liar yang tumbuh di sekitar lapangan Desa Karangmalang juga menjadi sasaran utama kegiatan bersih tersebut. Dengan alat-alat sederhana di bantu dengan alat pemotong rumput warga dan anggota TNI bergotong-royong membersihkan semak-semak tersebut, mengembalikan keindahan alam yang sebelumnya tersembunyi. Semak-semak yang telah di bersihkan dipilah untuk d jadikan bahan dasar pakan ternak dan sisanya di bakar. 

Tidak hanya itu, saluran irigasi yang terletak di dekat lapangan juga mendapatkan perhatian khusus dalam kegiatan bersih kali ini. Para relawan dengan sigap membersihkan saluran irigasi dari berbagai macam sampah yang menghalangi aliran air serta tanaman merambat dan juga daun pandan yang tumbuh menutup saluran air, hal tersebut di lakukan untuk memastikan ketersediaan air yang lancar untuk pertanian di sekitar lapangan. 

Kepala Desa Karangmalang, Sardiyanto, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi aktif warga dan kerjasama yang baik antara pemerintah desa, warga, dan anggota TNI dalam kegiatan bersih kali ini. Dia juga menegaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan dan kesejahteraan bersama.

Kegiatan bersih lingkungan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Karangmalang beserta warga dan anggota TNI ini bukan hanya sekadar aksi nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga merupakan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya tentang pentingnya gotong royong dan kerjasama dalam menjaga lingkungan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan indah untuk generasi mendatang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next