SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGMALANG KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pemdes Karangmalang Raih Dua Penghargaan Terbaik Tahun 2024

24 Agustus 2024 09:41:57  Administrator  50 Kali Dibaca  Berita Desa

-karangmalang.desa.id- Pemerintah Desa Karangmalang, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, raih penghargaan terbaik pertama dalam pelaksanaan pemungutan dan penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) untuk semester pertama tahun 2024 serta penghargaan terbaik 6 dalam pengelolaan pertanggungjawaban anggaran kegiatan tahun 2024 untuk semester pertama yang diumumkan pada acara malam resepsi HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Kasreman, Jum'at (23/08/2024). 

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas inovasi yang dilakukan dalam pengelolaan PBB-P2. Pemungutan dilakukan secara satu pintu melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) serta Komitmen yang kuat antara Pemerintah Desa Karangmalang dan BUMDesa berperan penting dalam pencapaian ini. Selain itu BUMDesa menerapkan metode 'jemput bola' dengan mendatangi acara-acara masyarakat seperti arisan sinoman, arisan RT, Bank Sampah, dan kegiatan lainnya dalam pemungutan PBB. Dalam bidang Pengelolaan Anggaran Pemdes Karangmalang menerapkan sistem koordinasi yang baik antara pimpinan dan perangkat desa sehingga terbentuk suatu sinergitas dan keselarasan kinerja yang menjadikan pengelolaan anggaran sesuai dengan peruntukannya. 

Keberhasilan ini menunjukkan efektivitas kerja sama antara Pemerintah Desa dan BUMDesa dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kewajiban pajak serta mempermudah proses pembayaran. Juga mencerminkan dedikasi Pemdes Karangmalang dalam mengoptimalkan penggunaan anggaran.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Desa

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Raya Kasreman No.08 Desa Karangmalang - Kasreman
Desa : Karangmalang
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon : 0351611277
Email : kantordesa034@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:8
    Kemarin:85
    Total Pengunjung:44.020
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.143.5.201
    Browser:Mozilla 5.0