SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGMALANG KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

INOVASI PELAYANAN PEMBAYARAN PBB DAN PPOB DESA KARANGMALANG

19 April 2024 10:43:17  Administrator  53 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangmalang.desa.id - Dalam upaya meningkatkan keterjangkauan layanan bagi masyarakat Desa Karangmalang , Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Lancar Jaya Abadi membuka layanan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) serta layanan PPOB (Payment Point Online Bank). Pelayanan pembayaran PBB dan PPOB dilakukan setiap hari Jumat mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB bertempat di Kantor Desa Karangmalang Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi (19/04/2024).

Direktur BUMDesa Lancar Jaya Abadi, Nur Hakim (38) mengungkapkan pelayanan setiap hari jumat ini merupakan inisiatif bersama Pemerintah Desa Karangmalang yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat selaku wajib pajak serta memudahkan masyarakat dalam urusan pembayaran tagihan utilitas. 

"Kami menyadari pentingnya aksesibilitas terhadap layanan keuangan seperti pembayaran pajak dan tagihan utilitas. Dengan menyediakan layanan ini setiap hari Jumat, kami berharap dapat membantu masyarakat Desa Karangmalang untuk memenuhi kewajiban keuangannya dengan lebih mudah dan efisien," ujar Nur Hakim.

Layanan PPOB yang disediakan oleh BUMDesa Lancar Jaya Abadi mencakup pembayaran tagihan listrik, pajak kendaraan bermotor, dan PDAM. Hal ini memberikan kemudahan bagi warga Desa Karangmalang untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus pergi ke tempat-tempat yang jauh.

Warga Desa Karangmalang pun merespon positif atas langkah ini. Enggar (55),  salah seorang warga menyatakan, "Saya merasa sangat terbantu dengan adanya layanan ini. Tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat pembayaran, cukup datang ke Kantor Desa setiap Jumat."

Dengan adanya kegiatan ini, BUMDesa Lancar Jaya Abadi berharap dapat memajukan perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Karangmalang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next